Jogja Batik Carnival (JBC) 2021 hari ini Kamis (28/10) dilaksanakan di Tebing Breksi, Yogyakarta. Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata DIY, sebuah acara yang hadir di tengah masa pandemi ini memilih sebuah konsep yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Acara JBC ini juga merupakan salah satu ajang kreatifitas para pegiat batik juga fashion Yogyakarta. Mengusung tema “Pesona Batik Nusantara” acara kali ini berjalan meriah dan sukses meski sebelum acara sempat di guyur hujan. Acara yang tertata apik di panggung alam “Mbul Malang”, tebing breksi dengan tentu saja pemberlakuan pembatasan.

suasana pelaksanaan JBC 2021

Acara JBC yang merupakan bagian dari helatan Jogja Internasional Batik Biennale 2021 ini diikuti oleh berbagai elemen mulai pelajar, mahasiswa, hingga sanggar seni masyarakat. Acara ini diselenggarakan secara virtual atau disiarkan secara langsung melalui beberapa channel seperti Visiting Jogja TV, Harian Jogja. Serta Radar Jogja Channel.

Sebuah acara yang harapannya membawa spirit baru bagi tumbuh kembangnya lagi kreatifitas dan produk-produk batik di Yogyakarta bersama dengan mulai tumbuhnya kembali pariwisata DIY dan Indonesia pada umumnya.