Balkondes (Balai Ekonomi Desa) merupakan salah satu program BUMN, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Salah satunya Balkondes Sambirejo yang berada di kawasan wisata Taman Tebing Breksi. Didirikan pada tahun 2017 disponsori oleh PT. Telkom. 

Balkondes Sambirejo adalah resto dan penginapan dengan desain semi tradisional. Beragam ruangan yang ada seperti: Joglo Ayodya, limasan Wismamitra, ruang rapat Dasarata, dan penginapan.

Berikut ini adalah rincian sewa tempat yang disediakan oleh Balkondes Sambirejo:

1. Joglo Ayodya 

     Joglo Ayodya memiliki ukuran 12mx10m dengan halaman yang luas. Joglo ini berkapasitas cukup banyak, sampai 200 orang. Desain yang terbuka sangat cocok untuk kegiatan outbound dan upacara pernikahan. Bisa juga digunakan sebagai kegiatan formal seperti workshop,  reuni, dan studydesa. Fasilitas yang disediakan seperti: pengeras suara, LCD, Proyektor, dan smart TV.  Harga sewa untuk Joglo Ayodya Rp.2.500.000,- per sesi acara (full booking venue joglo ayodya). Bagi yang ingin menyewa untuk pernikahan jangan khawatir, kami berikan harga khusus.

2. Limasan Wismamitra

        Limasan Wismamitra memiliki ukuran 10m×8m memuat kapasitas hingga 50 orang. Pada area halaman, terdapat Photo Both yang unik. Limasan ini memiliki kegunaan serupa seperti Joglo Ayodya. Fasilitas yang disediakan seperti: pengeras suara portable dan mic. Harga sewa untuk Limasan Wismamitra Rp.500.000,- persesi acara.

3. Ruang Rapat Dasarata 

      Ruang ini memiliki ukuran 10m×8m memuat kapasitas sampai 30 orang. Fasilitas yang disediakan seperti: LCD, Proyector, AC, dan WiFi. Harga sewa untuk ruang  Rp.650.000,- persesi acara, maksimal waktu 6 jam.

4Penginapan(Homestay)

    Ada dua jenis penginapan, coupleroom dan familyroom. Couple room berkapasitas dua orang dengan harga Rp.500.000.-/malam. Familyroom berkapasitas 10 orang dengan harga Rp.2.000.000.-/malam. Fasilitas yang tersedia seperti sarapan pagi, ekstrabed , AC, TV, WiFi, dan air hangat.

Selain digunakan penyewaan tempat Balkondes Sambirejo juga menyediakan menu-menu makanan untuk wisatawan. Banyak menu makanan yang kami sediakan di Balkondes Sambirejo dengan harga terjangkau. 

Kami juga menyediakan paket makanan nasi box atau prasmanan partai besar untuk wisatawan yang ingin berkegiatan di Balkondes mulai dari harga 35-70rb per-orang (tergantung menu). Selain itu kami juga menyediakan paket nasi tumpeng bagi wisatawan yang ingin merayakan momen ulang tahun yang special.